Total Tayangan Halaman

Minggu, 24 Oktober 2010

Logo Apple Computer !!

logo Apple yang pertama diDesain oleh Ron Wayne, yang juga merupakan pendiri Apple.
Logonya rada ribet, n ngegambarin Newton berdiri di bawah pohon pengetahuan terlarang (jaman adam & Hawa). Steve Jobs mikir sedikit terlalu intelektual dan terlalu detail, yang ngebuat logo itu sulit diinget.

Taun 1977 Rob Janoff mendesain ulang logo Apple. desain logonya sangat simple- sebuah apel yang kegigit sedikit, dan diisi ama warna pelangi, meskipun susunannya keliru
Yang mo diomongin dari logo baru ni...
- gigitannya ato "the bite" nyimbolin pengetahuan, dari buah pengetahuan di Taman Eden. Selain itu juga merupakan kesamaan suara ama “byte”.
- Warna-warni melambangkan kemampuan komputer Apple II yang dapat menampilkan warna lebih banyak.
- Pemilihan warnanya mlambangin vibrasi & energi (ga tau maksudnya), Tapi kesalahan urutan warna bukannya ga di sengaja melainkan lambang "keluar dari aturan baku" atau dengan kata lain kebebasan dan keberanian perusahaan dalam merevolusi teknologi.
Seorang eksekutif dari Apple, Jean Louis Gassee dengan bangganya bilang, “You couldn’t dream of a more appropriate logo: lust, knowledge, hope and anarchy”.


BTW kenapa kok diambil gambar buah apel, entah sengaja ato ga, Macintosh adalah salah satu varian apel (kaya Apel Fuji ato Apel Batu gitu)


Taun 1997 Steve Jobs memutuskan merubah logo warna-warninya jadi 1 warna solid. Biar lebih minimalis n ngikutin jaman.
jadilah logo seperti yang kita kenal sekarang ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar