Total Tayangan Laman

Minggu, 24 Oktober 2010

12 Arti Logo Band Dunia

1. Logo Milik Group band “The Who”, Dirancang oleh Brian Pike, 1964
http://u2.kaskus.us/3/oa4u4ar2.jpeg
Logo ini pada awalnya dirancang oleh Brian Pike untuk promosi sebuah club di London 24 November, 1964. Logo ini dinobatkan sebagai salah satu yang paling klasik dalam sejarah musik rock. Anehnya, logo ini tidak satupun terdapat dalam album-album band ini. Logo ini menunjukkan dengan cerdas bagaimana cara untuk merubah huruf normal ke huruf tebal hanya dengan beberapa penyesuaian. Yakni dengan mengabungkan huruf “H” dari dua nama. Selain itu, dengan menggabungkan huruf “T” dan “H” . Penambahan panah ke huruf “O” yg berarti handal dan menunjukkan kekuatan yg dinamis. Logo ini juga melambangkan kesegaran dan kebuasan musik The Who. Sebuah band yang sempurna pada awal 60 an.
 
2. Logo milik Group Band Grateful Dead. Dirancang oleh Bob Thomas, 1969
http://u2.kaskus.us/3/vaw3litt.jpg
Logo ini adalah satu dari berbagai versi logo di sepanjang karir mereka. Pada awalnya logo ini dirancang dengan tujuan menandai anggota band selama penerbangan ketika tour musik. Logo asli hanya menampilkan logo biru, merah dan putih dengan lingkaran sinar, untuk memudahkan identifikasi sinar x ray. Thomas juga menambahkan gambar tengkorak untuk bagian yang paling terlihat ketika di scan. Logo ini tidak digunakan pada album penutup. Pada tahun 1992, setahun sebelum kematiannya, Bob Thomas membuat lagi logo untuk diproduksi yakni : sebanyak 50 buah untuk ditandatangani, dan dicetak dalam blok ukiran kayu keras. Logo ini juga menunjukkan keseimbangan warna dalam filosofi cina, “Yin-Yang” .

3. .Logo milik Group Band The Rolling Stones, Dirancang oleh John Pasche, 1971
http://suciptoardi.files.wordpress.com/2010/04/523px-tongue_rolling_stones-svg.png
Logo ini pada awalnya dirancang untuk Rolling Stones sebagai record label pada tahun 1971 dan pertama kali digunakan pada album yg berjudul “Sticky Fingers”. Mick Jagger memintanya untuk menggambar simbol dari dewa hindu Dewi Kali. Namun karena pembayaran dicicil maka bagian sketsa yang digambar oleh Pasche adalah bagian bibir (terinspirasi oleh bibir dower mick jagger) .Logo ini memiliki makna campuran antara semangat muda, nafsu, kesegaran dan provokasi anti kemapanan dan perang.

4. Logo milik Group Band Yes.Dirancang oleh Roger Dean
http://u2.kaskus.us/3/njvc4hyf.jpg
Kedua logo dirancang oleh Dean untuk “Fragile” album pada 1972. namun disempurnakan lagi pada album kedua yg berjudul “Close To The Edge”, yang kemudian menjadi terkenal dan digunakan di sebagian besar Diskografi group band ini.
5. Logo milik Group BandEmerson Lake dan Palmer. Designed by HR Giger, 1973
http://u2.kaskus.us/3/p44jtarg.jpg
Logo ini menyimbolkan keseimbangan kebutuhan lahiriah dan batiniah dalam kehidupan manusia. Logo ini terinspirasi dari film2 sci-fi semisal UFO.

6. Logo milik Group Band Kiss. Dirancang oleh Ace Frehley, 1973
http://u2.kaskus.us/3/hpncklel.jpg
Logo ini dirancang oleh gitaris band ini, Ace Frehley pada tahun 1973 untuk album kedua “Hotter Than Hell” dan digunakan oleh band sejakberdirinya Kiss. Logo ini terinspirasi oleh kekuatan dan ambisi mereka untuk menguasai dunia musik sebagaimana Fuhrer Nazi menguasai dunia. Oleh karena itu mereka menyisipkan simbol tentara SS Nazi. Selain Band ini merupakan band paling futuristik di seluruh dunia dan memiliki pernak-pernik merchandise paling diminati dan dicari diseluruh dunia, karena band ini memiliki keunikan dan keanehan pada tampilan make-up dan gaya berdandan.

7. Logo milik Group Band AC/DC. Dirancang oleh Gerard Huerta, 1976
http://u2.kaskus.us/3/flzyiptf.jpg
Logo ini diambil dari desain tulisan dan pahatan pada alkitab kuno.

8. Logo milik Bjork. Dirancang oleh Paul Putih, 1993

http://u2.kaskus.us/3/kfx5yjsf.jpg
Logo ini hanya digunakan selama tiga album pertama dari artis dan kemudian turun ketika penyanyi mulai bekerja dengan desainer lain.
Logo ini sangat berpengaruh dalam gaya tulisan futuristik techno dan elektronik genre musik selama 90-an. Out logo ini dirancang hanya menampilkan huruf “B”.

9. Logo milik Group Band Sex Pistols Dirancang oleh Jamie Reid, 1977
http://u2.kaskus.us/3/es8dfais.jpg
Teknik kolase digunakan dalam pembuatan logo band ini. Reid membawa nafas udara segar untuk pembuatan logo musik rock 70 an dan 80an. Ini merupakan inovasi baru dalam perkembangan desain masa itu.

10. Logo milik Group Band Jamiroquai, 1993
http://u2.kaskus.us/3/p51a7o36.gif
Logo ini dirancang untuk Jamiroquai’s debut albumnya yg berjudul “Emergency On Planet Earth” dan digunakan dalam band ini pada tiga album berikutnya. Logo ini diklaim dibuat oleh Jason Kay, vokalis band ini.
Logo ini juga menggambarkan bahwa menyanyi sambil menari adalah cirikhasnya dalam bermusik.Ini dapat dikenali dari bayangan hitam yang merupakan bayangan penyanyi ketika menari. Kecepatan menari bak setan yang sedang menari. Logo ini adalah gambar klasik dalam musik pop dari 90-an.

11. Queen Dirancang oleh Freddy Mercury 1970
http://u2.kaskus.us/3/aqygvm86.jpg
dan mungkin yang paling baik adalah logo Queen dengan 4 Zodiak personilnya
apa saja itu ?
Kita lihat John Deacon 19 Agustus 1951 singa dengan logo leonya menghadap kedepan yang mengapit huruf Q
lalu Brian May 19 Juli 1947 kepiting dengan logo Cancernya diatas Huruf Q
Freddy Mercury 5 September 1946 dua bidadari dengan logo Virgonya di bawah huruf Q
dan terakhir Roger Taylor 26 Juli 1949 singa dengan logo leonya menghadap ke kepiting yang mengapit huruf Q.

12. Ramones , Arturo Vega 1977
http://u2.kaskus.us/3/okdcect3.jpg
Amerika bangets , mengambil logo asli amerika yang di desain oleh William Barton dan Charles Thomson tahun 1782 dan di retauch/ di slengein lagi oleh Arturo Vega tahun 1977. dengan mengambil nama-nama personil melingkari logo tersebut, moto asli logo amerika adalah E Pluribus Unum di diganti dengan Look Out Below, artinya awas di bawah, maksudnya, liat nih pentungan yg gue bawa.

Makna dan Sejarah Logo Mobil Paling Terkenal di Dunia



Berbagai model mobil selalu berubah-ubah, tapi ada satu hal yang nyaris abadi, logo perusahaan mobil tidak pernah berubah. Dibalik keabadian logo tersebut ternyata tersimpan maksud dan sejarah. Logo tak hanya sekedar simbol identitas visual suatu produk otomotif. Tapi, logo punya fungsi penting — memperkenalkan produk ke pasar dunia. Ada tiga tipe logo mobil yang kini dikenal, berbentu simbol, teks, maupun kombinasi antarkeduanya. Ada maksud tertentu atau kisah di balik sebuah logo yang bisa membuat penasaran. Ini cerita dan fakta menarik di balik logo mobil-mobil top dunia.

Mercedes Benz

Logo Mercedes Benz

Logo bintang segitiga Mercedes punya arti khusus — dominasi perusahaan yang meliputi darat, laut, dan udara. Sedangkan nama Mercedes berasal dari seorang pengusaha Austria dan pecinta otomotif, Emil Jellinek. Dia memiliki seorang anak bernama Mercedes. Jellinek tak hanya menjual mobil Daimler-Motored-Gesellschaft (DMG) namun berpartisipasi dalam balap motor pertama di Jerman. Saat itu dia mengendarai kendaraan yang dibuat DMG di balik nama samarannya, Mercedes.
Saat itu, Mercedes merujuk ke nama tim dan pengemudi. Namun, saat ini Mercedes adalah hasil merger dua perusahaan mobil, Daimler-Motored-Gesellschaft atau DMG, yang didirikan oleh Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach, serta Benz & Cie, yang didirikan oleh Karl Benz.Logo saat ini, bintang dalam lingkaran, diperkenalkan untuk pertama kalinya di 1937.

Audi

Logo Audi
Insinyur Jerman, August Hoch mendirikan perusahaan A. Horc & Cie pada 1899. Satu dekade kemudian, dia terpaksa hengkang dari perusahaan yang didirikannya. Tak patah arang, bersama patner bisnisnya, Franz Fikentscher, dia mendirikan perusahaan baru. Ketika mendiskusikan nama perusahaan barunya, putra Fikentscer yang sedang belajar Bahasa Latin di sudut ruangan menanyakan arti ‘audiatur et altera pars’ [bukankah ide bagus untuk menyebutnya Audi bukannya Horch?] Kata ‘Horc’ adalah singkatan dari kata ‘mendengar’ dalam Bahasa Jerman. Sementara Audi adalah kata latin yang juga berarti ‘mendengar’. Kemudian, pada 1932, empat perusahaan yakni, Audi, Hoch, DKW, dan Wanderer merger menjadi satu perusahaan, Auto Union. Kemudian dipilihlah logo berupa empat cincin yang bertautan, simbol penyatuan empat perusahaan yang jadi kebanggaan sekaligus rahmat bagi mereka hingga saat ini.

BMW

Logo BMW
Logo lain yang menarik perhatian adalah BMW. Berwujud lingkaran terbagi empat dengan dua warna, putih dan biru langit berselang-seling. Itu melambangkan baling-baling pesawat yang berputar di langit biru. Simbol itu relevan dengan sejarah BMW sebagai pemasok utama mesin pesawat terbang, misalnya ‘Red Baron’ untuk pemerintah Jerman selama Perang Dunia I. Pada 1918, ketika perang dunia berakhir, pemerintah Jerman menghentikan permintaan mesin pesawat pada BMW. Kondisi tak punya pilihan saat itu, justru membuat BMW berkreasi. Arah bisnis berubah. Perusahaan tersebut mulai dengan membuat rem kereta api, lalu sepeda bermotor, sepeda motor, dan lalu mobil — yang mendunia.

Chevrolet

Logo Chevrolet
Ada dua kisah mengenai logo Chevrolet, ‘bowtie’. Yang pertama, pendiri perusahaan, William C Durant terinspirasi kertas pelapis dinding di sebuah hotel di Perancis. Dia merobeknya untuk dijadikan logo. Versi cerita berbeda datang dari istrinya. Dikatakan, inspirasi emblem bowtie datang dari sebuah surat kabar Virginia — ketika mereka berlibur di daerah Hot Springs, Virginia, sekitar tahun 1912.

Ferrari

Logo Ferrari
Simbol ‘Cavallino Rampante’ alias kuda jingkrak Ferrari ternyata punya cerita menarik. Simbol itu aslinya adalah emblem para penerbang Italia dalam Perang Dunia Kedua. Simbol itu dipakai juga Franceco Baracca — penerbang Italia yang gugur dalam perang. Ketika Enzo Ferrari memulai perusahaan mobil miliknya, dia menggunakan logo tersebut di mobil balap Alfa Romeo, atas dorongan orang tua Baracca. Kemudian, ‘kuda jingkrak’ tak hanya dipasang di mobil Ferrari. Popularitasnya melebihi yang diperkirakan. Kini, logo Ferrari bisa ditemukan di sepeda, kaos, dan apapun yang bisa dibayangkan.

Fiat

Logo FIAT
Pada 1899, perusahaan bernama “Fabbrica Italiana Automobili Torino” atau disingkat Fiat didirikan di Turin. Poster khusus dicetak untuk merayakan hari itu. Di kiri atas poster, terdapat gambar seniman lengkap dengan perkamen kecil berisi nama perusahaan, itulah logo pertama Fiat. Logo itu kemudian mengalami beberapa modifikasi hingga saat ini. Dalam ulang tahun ke 100 Fiat, pada 1999 diperkenalkan logo baru berlapis krom dengan karakteristik khusus pada huruf ‘A’ dengan latar belakang biru. Logo baru Fiat baru pertama kali digunakan pada Bravo, pada tahun 2006. Logo baru mewakili visi Fiat — sebuah merek yang fokus terhadap tantangan di masa depan, tetapi juga bangga dengan identitas historisnya .

Ford

Logo Ford
Logo mobil asal Amerika Serikat ini sederhana, dengan huruf ‘Ford’ yang ditonjolkan. Logo ini telah digunakan lebih dari 50 tahun. Bentuk huruf ini diperkenalkan Harold Wills — rekan dekat Henry Ford. Ketika remaja, Wills mencari uang dengan membuat kartu nama. Ketika rekannya, Henry Ford mencari logo untuk perusahaannya, Wills menyodorkan set cetakan tuanya dan model huruf yang digunakan di masa remajanya untuk mencetak kartu nama. Pada 1912, lingkaran oval ditambahkan dalam logo Ford. Pada 1927, logo juga mengalami perkembangan, warnanya menjadi biru. Logo terakhir — oval biru ini dirilis 2003 untuk menghormati 100 tahun Ford Motor Company.

Lamborghini

Logo Lamborghini
Beberapa logo mobil mencerminkan selera sang pemilik. Salah satunya logo ‘banteng mengamuk’ di Lamborghini. Pendiri perusahaan, Ferrucio Lamborghini adalah penggila matador, sampai-sampai memilihnya sebagai logo perusahaan mobilnya. Banyak mobil Lamborghini yang diberi nama banteng yang telah mendapatkan penghargaan dalam event-event dunia.

Renault

Logo Renault
Perusahaan Renault didirikan oleh Louis Renault ketika baru berusia 21 tahun. Logo pertama perusahaan adalah tiga huruf depan Renault bersaudara, Louis, Ferdinand, dan Marcel. Perusahaan ini juga punya logo khusus untuk tank militer — setelah tank ringan produksi perusahaan Renault, FT-17 digemari selama Perang Dunia I. Logo bentuk berlian diperkenalkan pada tahun 1925 dan didesain ulang pada tahun 1972 oleh desainer terkenal Victor Vasarely. Logo yang berlaku saat ini, berlian dikelilingi persegi kuning adalah simbol kualitas.

Volkswagen

Logo Volkswagen
Sederhana tapi mengena, itu yang menggambarkan logo mobil Volkswagen. Logo VW adalah adalah satu logo mobil yang paling sederhana dan cepat dikenal di dunia. Logo berbentuk V di atas huruf W dengan latar belakang lingkaran warna biru. Volkswagen dalam Bahasa Jerman berarti ‘mobil rakyat’. Logo ini diperoleh dari hasil kompetisi yang dimenangkan Franz Reimspiess. Volkswagen punya latar belakang sejarah menarik — dimulai pada 1930-an, era Nazi Jerman. Adalah ide Hitler untuk memulai produksi mobil dengan harga terjangkau untuk masyarakat. Hitler dan Gercinand Porsche mengeluarkan ide mobil kumbang Volkswagen yang bisa membawa dua orang dewasa dan tiga anak kecil. Namun, pabrik pembuat mobil kumbang lebih banyak memproduksi kendaraan militer ketimbang mobil untuk rakyat — membuka kedok di balik maksud Hitler sebenarnya. Pasca kekalahan Jerman dalam perang, Inggris mengambil alih pabrik Volkswagen dan mencoba menjualnya. Awalnya, orang-orang menolak desain kumbang VW, yang dianggap inferior. Namun, VW berhasil membuktikan dirinya, Volkswagen Beetle menjadi salah satu mobil terlaris di dunia.

Volvo

Logo Volvo
Volvo berarti ‘saya berputar’ dalam bahasa latin. Kata Volvo berasal dari kata latin ‘volvere’ yang berarti berputar. Logo Volvo adalah simbol kuno untuk besi — yakni lingkaran dengan anak panah menunjuk ke atas secara diagonal ke kanan. Simbol ini juga merepresentasikan ‘Mars’ dewa perang. Mobil Volvo juga secara tradisional dikenal untuk fitur keselamatan. Simbol kuno besi digunakan untuk juga mencerminkan tradisi kuat industri besi Swedia. Logo Volvo terpasang di atas latar belakang biru.

Hyundai

Logo Hyundai
Perusahaan mobil Korea Selatan ini memiliki slogan ‘Drive your way’ ini memiliki logo huruf ‘H’ dikelilingi bentuk oval — menggambarkan keinginan kuat perusahaan untuk mendunia. Huruf H yang miring dan bergaya, juga menggambarkan simbol dua orang — representasi perusahaan dan pelanggan — sedang berjabat tangan.

Toyota

Logo Toyota
Dari kejauhan, logo Toyota mirip huruf ‘T’ yang berarti ‘Toyota’. Namun, jika diamati lebih dekat, logo mobil Jepang itu terdiri dari tiga bentuk oval. Dua oval yang saling bertautan menyerupai huruf ‘T’ merepresentasikan hubungan saling menguntungkan dan saling mempercayai antara pelanggan dan Toyota. Latar belakang oval yang lebih besar menggambarkan perkembangan kemajuan teknologi dan kesempatan tak terbatas bagi perusahaan untuk terus maju.
sumber: http://korananakindonesia.wordpress.com/2010/07/10/makna-dan-sejarah-logo-mobil-paling-terkenal-di-dunia/

Logo Lippo Bank !









Desainernya bilang sebenernya proyek ini dah dikasih waktu lama ke dia, tapi karena ga mood n ga ada ide akhirnya mangkrak...
pas kurang 3 hari dari penyerahan desain, akhirnya otaknya dipaksa mikir, n dia cari2 referensi, n dari karakter Mochtar Riady yang keturunan Tioanghoa akhirnya dia masukin logo infinity...

Alternatif pertama dia bikin logonya bener2 infinity, alternatif kedua dia bikin angka 8 (yang emang punya kemiripan simbol ama infinity)...

si Mochtar Riady suka ama konsepnya, tapi terlalu simpel...
setelah pertemuan, si bapak desainer bingung, mo diapa'in lagi tuh logo...

akhirnya digabungin, jadi infinity ditambah angka 8 dan jadilah double infinity...
setelah dilihat2 ternyata bagus juga, n akhirnya ditambahin dah konsepnya biar seakan-akan ada huruf L ama P..

Logo Apple Computer !!

logo Apple yang pertama diDesain oleh Ron Wayne, yang juga merupakan pendiri Apple.
Logonya rada ribet, n ngegambarin Newton berdiri di bawah pohon pengetahuan terlarang (jaman adam & Hawa). Steve Jobs mikir sedikit terlalu intelektual dan terlalu detail, yang ngebuat logo itu sulit diinget.

Taun 1977 Rob Janoff mendesain ulang logo Apple. desain logonya sangat simple- sebuah apel yang kegigit sedikit, dan diisi ama warna pelangi, meskipun susunannya keliru
Yang mo diomongin dari logo baru ni...
- gigitannya ato "the bite" nyimbolin pengetahuan, dari buah pengetahuan di Taman Eden. Selain itu juga merupakan kesamaan suara ama “byte”.
- Warna-warni melambangkan kemampuan komputer Apple II yang dapat menampilkan warna lebih banyak.
- Pemilihan warnanya mlambangin vibrasi & energi (ga tau maksudnya), Tapi kesalahan urutan warna bukannya ga di sengaja melainkan lambang "keluar dari aturan baku" atau dengan kata lain kebebasan dan keberanian perusahaan dalam merevolusi teknologi.
Seorang eksekutif dari Apple, Jean Louis Gassee dengan bangganya bilang, “You couldn’t dream of a more appropriate logo: lust, knowledge, hope and anarchy”.


BTW kenapa kok diambil gambar buah apel, entah sengaja ato ga, Macintosh adalah salah satu varian apel (kaya Apel Fuji ato Apel Batu gitu)


Taun 1997 Steve Jobs memutuskan merubah logo warna-warninya jadi 1 warna solid. Biar lebih minimalis n ngikutin jaman.
jadilah logo seperti yang kita kenal sekarang ini....

Logo Superman !

Jerry Siegel adalah penggagas adanya karakter Superman jauh sebelum diterbitkannya komik Superman.

Simbol huruf "S" di dalam diamond-shape sebenarnya baru dipake sejak tahun 1940. Itu pun bukan seperti logo yang kita kenal sekarang... Logo yang eye-catching dan "sempurna" ini baru dipake pada tahun 1960an...

Jadi sebenernya gimana sih logo asli Superman ?


inilah logo Superman pertama...
bahkan pertama kali (karena komiknya masih berupa hitam-putih) maka shieldnya berwarna hitam...
hal ini terus berlanjut ketika komik menjadi berwarna, tapi logo shield masih hitam, kemudian berubah menjadi biru gelap, dan akhirnya menjadi warna kuning.


Kemudian tahun 1940 dirubah lagi menjadi

Logo ini lebih disukai karena shield segi limanya lebih mudah digambar. Logo baru ini dibuat oleh Wayne Boring.

Paul Cassidy pada tahun 1941 ngerubah lagi logo shield superman jadi


Tahun 1948 dirubah lagi

jadi gak karu-karuan logonya...
malah jadi ndut :)

Dan tahun 1956 akhirnya mereka tobat dan membuat logonya lebih keren seperti ini


Sialnya, tahun 1960 balik lagi jadi ndut...


Dan akhirnya tahun 1980an dikembalikan ke logo yang keren n di refurbish..



n di Smallville, logonya sempet dirubah lagi, bukan berupa huruf S, tapi lebih mirip simbol infinity, dan shield-nya dibesarin (ga lagi diamond shape)..
nih gambarnya

Tapi akhirnya di salah satu episode di season 6 akhirnya dikasih logo yang sekarang dipake di Superman Returns





NAH SEKARANG ADA APA DIBALIK LOGO SUPERMAN ?


Ternyata huruf S itu sesungguhnya bukanlah singkatan dari Superman, tapi lebih ke "Stopping Crime", "Saving Lives", "Super-Aid".
Ditambahin lagi kalo itu emang udah simbol keluarga Kar-el di planet Krypton..... maksa banget ya !

Penggunaan 2 warna merah dan kuning di logo juga punya arti.
Merah adalah warna dari RAO (Dewa Matahari di planet Krypton) dan warna kuning adalah SOL yang melambangkan sunlight (sinar matahari).

Ga ada karakter komik yang punya sejarah logo sepanjang ini....


OK? Ga penasaran lagikan ?

Logo Sony Ericsson


kali ini logo SonyEricsson..
perusahaan yang baru merger di akkhir era 90-an ini ternyata masing-masing gam mau kalah...
logo barunya tetap harus menonjolkan antara SONY ama Ericsson...
...dan...

dan ternyata desainernya berhasil...

oleh desainernya, Takuya Kawagoi, jadilah logo yang dibilang slimeball seperti di atas.


Lho dimana ada lambang sony ama ericssonnya ?
Ternyata Takuya Kawagoi menyembunyikan anonimnya (lebih tepatnya menggabungkan)..
makanya bentuknya rada aneh kan ?
Tapi bagus juga...

Oh iya... logo S & E nya ada di....


..ini S-nya..... n ini E-nya




OK ? Ga penasaran lagikan? 

Arti dan Makna dari Logo TOYOTA

Sudah pernahkah Anda mengetahui arti dari logo Toyota ???
 





Logo  TOYOTA terdiri atas 3 elips yang berbentuk huruf T. Menunjukkan komitmen pada masa depan.

Satu dari tiga elips mewakili pelanggan kami.
Satu elips yang lain menunjukan komitmen kami pada kepuasan pelanggan lewat produk-produk kami.
Elips ketiga menggambarkan kemungkinan yang terbentang tanpa batas bagi teknologi dan inovasi.